KADIN DIY Komitmen Percepat Vaksinasi

YOGYA, KRjogja.com – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DIY terus menjalankan komitmennya untuk mendukung percepatan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh KADIN DIY yang terkini dilaksanakan hari Minggu kemarin (19/09/21).

 

Vaksinasi tersebut ditujukan untuk 495 mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) yang berasal dari luar DIY. Dalam kegiatan tersebut KADIN DIY menggandeng Bank BPD DIY dan UPNVY.

 

Untuk diketahui dalam setiap kegiatan percepatan vaksinasi, KADIN DIY selalu mengajak pemangku kepentingan, baik Pemda DIY (Dinas Kesehatan, Diskop dan UMKM, Disnaker), Pemkab/Pemkot, BI DIY, OJK DIY, Asosiasi Pengusaha (API, PHRI, ASMINDO dsb), Perbankan, IDI DIY, PPNI DIY, dan sebagainya.Hal tersebut dilakukan untuk mensinergikan dan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak.

 

“UPNVY sejak awal mendukung program vaksinasi yang dikoordinasikan oleh KADIN DIY, baik untuk kepentingan pihak UPNV sendiri maupun pihak lain”, tegas M. Irhas Effendi (Rektor UPNVY).

 

Menurut Irhas, UPNVY mempunyai auditorium dan fasilitas pendukung yang memadai. Ke depan UPNVY tetap mendukung kegiatan vaksinasi diikornasi KADIN DIY, baik untuk keluarga besar UPNVY maupun di luar UPNVY.

 

“OJK DIY telah dan siap untuk bekerjasama dengan KADIN DIY dalam pelaksanaan vaksinasi bagi komunitas keuangan di DIY, jelas Jimmy Parjiman (Kepala OJK DIY). Menurut Parjiman, beberapa waktu yang lalu OJK DIY telah berkolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi dengan KADIN DIY yang dilaksanakan di JEC. Untuk kegiatan vaksinasi ke depan, OJK DIY berharap tetap dapat bersinergi dengan KADIN DIY untuk melaksanakan vaksinasi.

“Sesuai arahan GKR Mangkubumi Tim Percepatan Vaksinasi KADIN DIY harus siap bekerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan dalam menjalankan vaksinasi”, jelas Tim Apriyanto (Koordinator Tim Percepatan Vaksinasi KADIN DIY).

 

Menurut Apriyanto, Tim KADIN DIY selalu melakukan evaluasi dalam setiap kegiatan vaksinasi. Dengan adanya evaluasi tersebut, maka kegiatan selanjutnya dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

“KADIN DIY periode 20-25 September 2021 melaksanakan vaksinasi di beberapa perusahaan di DIY”, jelas Y. Sri Susilo (Humas Tim Percepatan Vaksinasi KADIN DIY).

Menurut Susilo, Tim KADIN DIY melaksanakan vaksinasi di pabrik / perusahaan agar tidak menganggu aktivitas para pekerja. “Istilah kami vaksinasi jemput bola”, tutup Susilo dalam rilisnya kepada media. (*)

BERITA REKOMENDASI