Kadin Ingin Wujudkan Jogja Financial Forum

YOGYA, KRJoGJA.com – Pengurus KADIN (Kamar Dagang dan Industri) DIY periode 2020-2025 telah dilantik dan dikukuhkan oleh Rosan Perkasa Roeslani (Ketua Umum KADIN Indonesia) di Kawasan Candi Prambanan (Rabu, 05/05/21). Kepengurusan tersebut dipimpin oleh GKR Mangkubumi dibantu oleh 21 Wakil Ketua yang mengordinasi beberapa bidang. Setiap Wakil Ketua membawahi 3-5 anggota Komite Tetap.

Dalam acara pelantikan tersebut, GKR Mangkubumi selaku Ketua Umum berharap seluruh pengurus mengabdikan tenaga, pikiran dan sumber daya yang dimiliki untuk kemajuan orgamisasi dan kemajuan usaha anggota KADIN DIY. “Pengurus dan anggota KADIN adalah pengusaha pejuang”, tegas GKR Mangkubumi. Pengusaha pejuang dapat diartikan pengurus dan anggota KADIN DIY harus turut berkontribusi nyata dalam percepatan pemulihan ekonomi.

Robby Kusumaharta (Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan) menyatakan dalam jangka pendek administrasi dan kesekretariatan Kantor KADIN DIY segera akan ditata kembali agar dapat mendukung kinerja organisasi dengan lebih optimal. “Program-program KADIN DIY ke depan harus bersinergi dengan program Pemda DIY serta Kabupaten/Kota serta melibatkan akademisi dalam konteks triple helix”, tegas Robby. Selanjutnya Robby menjelaskan, dengan adanya sinergi Pengusaha (KADIN, termasuk Perbankan), Pemda (termasuk Bank Indonesia/BI dan Otoritas Jasa Keuangan/OJK), dan Akademisi (PTN/PTS dan ISEI), maka permasalahan usaha (termasuk UMKM) dapat dicarikan solusi dengan lebih optimal.

BERITA REKOMENDASI