‘Kadung Trisna’ Ajak Warga Gunungkidul Waspadai Hoax

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pasangan calon bupati-wakil Gunungkidul Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd – Mahmud Ardi Widanto SIP (Kadung Trisna) mengajak masyarakat untuk mewaspadai berita hoax. Karena dalam beberapa hari terakhir muncul hoax yang memfitnah Paslon Kadung Trisna.

“Masyarakat harus jeli dan waspada. Jangan ikut menyebarkan berita atau video hoax, ” kata Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd dalam jumpa pers di GK Stek, Playen, Gunungkidul, Sabtu (05/12/2020).

Ikut mendampingi sejumlah Ketua Parpol Pengusung Kadung Trisna dan tim kuasa hukum. Dalam kesempatan tersebut Sutrisna Wibawa juga memberikan klarifikasi berkait beredarnya video yang seolah olah terjadi money politik yang merugikan paslon nomor 01.

Padahal yang sebenarnya video tersebut merupakan relawan Kadung Trisna yang baru saja mengikuti pemantapan dan dikukuhkan menjadi relawan pemenangan Kadung Trisna. Sehingga wajar jika memperoleh dana transportasi.

“Jadi saya tegaskan tidak ada money politik. Juga sedang ditelusuri siapa yang menyebarkan video dengan keterangan hoax tersebut. Juga ada poster yang isinya menyudutkan kami. Dapat dipastikan hal tersebut hoax” ujarnya.

Sementara itu Kuasa Hukum Kadung Trisna Kardi SH mengungkapkan, masyarakat diharapkan tidak ikut menyebarkan berita hoax atau bohong. Karena resikonya bisa tersangkut kasus hukum. Berkait dengan video yang viral, yang bersangkutan sudah lama bergabung di tim Kadung Trisna. Menjadi relawan dan dikukuhkan.

“Kami sudah mengetahui siapa yang menyebarkan dan diimbau untuk meminta maaf. Jika tidak akan kami tempuh jalur hukum,” ujarnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI