Kapolres Sukoharjo Cek Posko Darurat Corona Desa Ponowaren

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melakukan pengecekan posko darurat virus Corona di Desa Ponowaren, Kecamatan Tawangsari, Selasa (13/7). Kegiatan dilakukan untuk mengetahui kesiapan posko ditingkat desa dalam memberikan penanganan terhadap warga positif virus Corona. Posko darurat serupa juga harus disediakan di desa dan kelurahan lain disemua wilayah di Kabupaten Sukoharjo. Keberadaan posko sangat penting termasuk menekan angka kasus positif virus Corona ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona.

Kapolres mengatakan, pengecekan dilakukan untuk melihat kesiapan baik terhadap petugas maupun kelengkapan peralatan dalam penanganan virus Corona. Lokasi yang dicek yakni di Balai Desa Ponowaren, Kecamatan Tawangsari.

Di Balai Desa Ponowaren, Kecamatan Tawangsari, Kapolres melihat telah disediakan posko virus Corona. Pihak desa telah menyiapkan tempat isolasi dengan kapasitas dua bed atau tempat tidur menggunakan tempat di aula balai desa. Kelengkapan lain juga telah tersedia untuk digunakan dalam penanganan kasus virus Corona.

Beberapa kelengkapan yang telah tersedia seperti tiga tabung oksigen, 20 APD, 60 kilogram beras bantuan. Selain bentuk alat, di Balai Desa Ponowaren, Kecamatan Tawangsari juga telah tersedia tim sukarelawan beranggotakan 16 orang, satu unit ambulan dan 80 liter disinfektan dan alat semprot.

“Posko ini dibuat untuk tanggap siaga virus Corona di Desa Ponowaren, Kecamatan Tawangsari sebagai langkah atau tindakan pertama pada kasus virus Corona,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI