Kejurnas Virtual UTI Pro Cup Dimulai

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Ketua umum (Ketum) UTI Pro Pengprov DIY Drs HM Zuharsono Ashari membuka secara resmi kejurnas virtual poomsae UTI Pro Cup 2021 di Boko Sewu Meeting Room, Hotel Neo Malioboro, Jalan Pasar Kembang, Yogya, Sabtu (4/12). Event ini akan berlangsung selama dua hari dan berakhir Minggu (5/12).

“Alhamdulillah, kejurnas virtual UTI Pro Cup dapat berjalan lancar, meski dalam kondisi pandemi. Mungkin kalau tidak dalam pandemi, kejuaraan bisa secara langsung. Kepada panitia penyelenggara saya mengacungkan jempol, karena telah dapat menggelar kejurnas virtual ini.

Harapan saya dalam event ini, dapat menghasilkan trisukses, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pendanaan,” ujar Zuharsono.
Sementara pembina UTI Pro Pusat, GM Lioe Nam Khiong secara virtual dari Jakarta menyambut baik terselenggaranya event ini.

“Saya sangat senang dengan diselenggarakannya kejuaraan ini. Kejurnas virtual ini sangat bermanfaat bagi pengembangan atlet. Semoga motivasi dan inspirasi yang kuat juga akan diikuti oleh daerah lain dalam mengadakan event serupa,” ungkap Lioe-Nam Khiong.
Sedangkan Ketua panitia penyelenggara Kolonel Sus Wahyu Priyo Budi S SH CP CD dalam laporannya mengatakan, kejurnas kali ini diikuti 324 atlet , 29 tim (dojang) dari 11 provinsi se Indonesia.

Kejurnas virtual tersebut mengusung tema, ‘Tangguh Hadapi Pandemi dan Jadilah Juara Sejati’. “Kejurnas ini bertujuan untuk mewadahi, memberi tempat kepada para atlet yang sejak Maret 2020 hingga sekarang tidak ada event kejuaraan taekwondo secara virtual. Baru kali ini kita bisa mewujudkan event ini, walau masih dalam masa pandemi. Saya mengucapkan terima kasih kepada para atlet dan pelatih perwakilan dari berbagai tim atas partisipasinya mengikuti event ini, sehingga bisa berjalan lancar,” papar Wahyu.

Event ini dipimpin sebanyak enam wasit yaitu sabeum Eka Suwartana, Haryaka, Andreas Subarjo, Aryawar, Ari Kusuma dan Indra. Para wasit tersebut berada di bawah pengawasan Master Alfian Bangun selaku Technical Delegate (TD) dari UTI Pro Pusat dan Master Sumartono (Chief Reffree) dari UTI Pro DIY.  (Rar)
KR-Abrar

Zuharsono (berdiri no 5 dari kiri) bersama panitia penyelenggara dan wasit seusai acara pembukaan di Hotel Neo Malioboro, Sabtu (4/12).

 

BERITA REKOMENDASI