Kelompok Rentan Harus Bangkit di Era Normal Baru

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kelompok rentan pada era normal baru harus semangat bangkit karena itu sudah 3 bulan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI mengemban amanah penanganan warga terlantar terdampak Covid-19 di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kini Kemensos terus bergerak bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) sebagai mitra untuk membangkitkan semangat hidup kelompok rentan pasca PSBB atau disebut Era Normal Baru,” kata
Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat Kemensos ,di Jakarta ,Rabu (8/7 2020) yang mengawal penanganan warga terlantar terdampak Covid-19 ini berpesan di Era Normal Baru, semua komunitas binaan LKS harus memiliki kesadaran untuk hidup bersih dan sehat.

“Gerakkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kiranya menjadi salah satu fokus kegiatan Asistensi Rehabilitasi Sosial di komunitas, pastikan ada kesadaran tentang PHBS,” pesannya kepada LKS yang ikut menangani warga terlantar.

Dukungan sosialisasi PHBS juga diberikan oleh Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak yang ikut memberikan _Booklet_ PHBS untuk LKS. Ini menjadi media kampanye PHBS untuk menghindari diri dari paparan Covid-19.

Selain itu, LKS terus mendukung pelaksanaan Asistensi Rehabilitasi Sosial di Era Normal Baru untuk pemenuhan kebutuhan dasar dengan membuka dapur umum bagi komunitas. Beberapa diantaranya yaitu LKS Bhakti Nurul Iman yang membuka 4 dapur umum untuk 272 Penerima Manfaat (PM) dan LKS Swara Peduli yang membuka dapur umum mandiri serta menyalurkan 337 nasi kotak.

BERITA REKOMENDASI