Kepala Desa Condongcatur Maju Penjaringan Partai Gerindra

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kepala Desa Condongcatur, Reno Candra Sangaji menjalani fit and proper test dalam penjaringan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sleman yang akan diusung Partai Gerindra, Minggu (19/07/2020). Dalam kesempatan test ini Reno Candra Sangaji menegaskan komitennya untuk siap memimpin Sleman lima tahun kedapan jika nanti dirinya dicalonkan oleh partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Reno Candra Sangaji menegaskan dirinya optimis dalam penjaringan ini. Menurutnya warga memerlukan sosok pemimpin baru yang mengenal rakyatnya hingga ke bawah dan siap membawa perubahan di Sleman.

“Saya yakinkan kepada masyarakat, kita butuh pemimpin yang baru, spirit yang baru. Semangat yang baru untuk membangun Sleman yang kita cintai lebih baik lagi,” tegasnya usai menjalani fit and proper test di Hotel Prima Sleman, Minggu (19/06/2020).

Ia mengatakan keikutsertaan dirinya dalam penjaringan ini merupakan inisiatif sendiri. Tekadnya maju dalam bursa bakal calon Bupati Sleman juga diakuinya mendapat dorongan berbagai kalangan yang menginginkan adanya pengelolaan pemerintahan lebih baik lagi.

Ketua DPC Gerindra Sleman Sukaptono saat dimintai keterangan mengatakan, selain Reno Candra Sangaji masih ada beberapa tokoh yang ikut dalam fit and proper test ini. Mereka diantaranya Sri Muslimatun, Andi Purnomo hingga Kustini Sri Purnomo.

Natinya hasil fit and proper test akan dilaporkan ke tingkat provinsi hingga pusat untuk selanjutnya ditentukan calon yang bakal diusung Partai Gerindra. “Proses hari ini memang harus dilalui karena DPC membuka pendaftaran. Tahap pertama, pengumpulan formulir sudah dilakukan dan kedua, fit and proper test,” jelasnya.

Sukaptono mengungkapkan, dengan memiliki enam kursi di DPRD Sleman membuat Partai Gerindra masih memerlukan ‘kursi tambahan’. Koalisi menjadi pilihan agar Gerindra agar partai ini bisa mengajukan calon yang akan diusung dalam pilkada mendatang. “Komunikasi terus kami lakukan. Saat ini masih sangat dinamis,” punkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI