KNPI Ajak Pemuda Jadi Pelopor Prokes Ditengah Pandemi

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Pandemi Covid 19 belum juga berakhir, saat ini justru cenderung mengalami peningkatan. Ketua KNPI Kendal Parno mengajak kepada para pemuda untuk menjadi pelopor dan contoh yang baik untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Disaat tren Covid 19 naik seperti sekarang ini kita para pemuda hendaknya menjadi contoh yang baik dala menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing, agar mata rantai penyebaran terputus,” ujar Parno, Sabtu (26/06/2021).

Jika perlu pemuda menjadi rekawan dalam mengatasi serbuan pandemi Covid 19. Jangan sampai pemuda justru berpangku tangan, uluran bantuan sangat diperlukan dalam kampanye penerapan prokes dan 5M.

Sebagai Ketua KNPI yang baru saja terpilih Parno sudah menyiapkan sejumlah program selain menjadi pelopor prokes. Yang paling utama adalah mensinergikan peran pemuda dama pembangunan ekonomi, sosial politik dengan Penkab Kendal.

Ada program jangka pendek yaitu meningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan cara pemberdayaan pemuda, melalui peningkatan kapasitas intelektualitas dan kepemimpinan. Selanjutnya peningkatan sumber daya ekonomi, dengan cara peningkatan peran pemuda dalam pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif. (Ung)

BERITA REKOMENDASI