Kompetisi Belum Jelas, PSS Pilih Liburkan Pemain

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS akhirnya menyudahi sementara program latihan rutin. Ketidakjelasan kompetisi lanjutan Liga 1 membuat Super Elja memilih meliburkan pemain dari aktivitas reguler latihan.

Manajer PSS, Danilo Fernando mengatakan jajaran direksi sufsh mengambil keputusan untuk meliburkan pemain lantaran kompetisi belum jelas. Nantinya, ketika sudah diketahui keputusan lanjutan, maka tim akan dikumpulkan kembali untuk memulai program latihan.

“Dalam kondisi seperti ini Direksi PSS ambil keputusan untuk sementara berhenti kegiatan latihan sampai dapat kabar selanjutnya soal Liga 1. Kami berharap segera ada keputusan karena menjadi pertimbangan untuk bergerak,” terang Danilo, Selasa (20/10/2020).

Sebelumnya, muncul keinginan klub liga 1 untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November mendatang. Namun tampaknya, stakeholder kesulitan mengurus perijinan karena waktu yang bebarengan dengan pilkada serentak 9 Desember.

Sementara pelatih PSS, Dejan Antonic dan asisten Mladen Dodic Doda dan pemain belakang, Aaron Evans dipastikan urung kembali ke Sleman. Mereka diminta menanti kejelasan kompetisi terlebih dahulu meski PSS sudah mempersiapkan seluruh persyaratan kembali ke Indonesia.

“Mereka sudah mengurus visa, tiket juga sudah dibelikan oleh klub. Siap berangkat ke Yogyakarta, tapi dengan adanya hasil Extraordinary Meeting yang tidak memberi kepastian kompetisi, maka kami putuskan ditunda dulu. Mestinya Jumat (16/10/2020) kemarin sudah tiba di Yogyakarta dan ikut swab test,” pungkas Danilo. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI