Komplotan Pencuri Sasar Rumah Kos

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Dua pencuri spesialis sasaran rumah kos dan kontrakan berinisial KS (27) warga Ogan Komring Ulu Sumsel dan DI (26) warga Cikupa Tamgerang Banten diringkus Unit Jantanras Polsek Kasihan Polres Bantul, Senin (25/07/2022). Kedua pelaku dan barang bukti 2 unit laptop kini diserahkan dan diamankan di Polsek Umbulharjo Polresta Yogykarta.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Kasihan, Iptu Madiono penangkapan kedua pelaku pencurian tersebut berawal adanya informasi dari warga tentang adanya pengiriman barang mencurigakan dari wilayah hukum Kasihan. Barang tersebut dikirim keluar wilayah DIY melalui jasa pengiriman barang.

Adanya informasi dari warga tersebut kemudian ditindaklanjuti tim dari Unit Jantanras Polsek Kasihan dengan melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku. Setelah dilakukan pelacakan, akhirnya kedua pelaku diendus dan berhasil diringkus di Jalan Hos Cokroaminoto Kasihan Bantul.

Anggota segera melakukan pengembangan dan ternyata tempat kejadian perkaranya ada wilayah tugas Polsekta Umbulharjo untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Di depan penyidik Polsek Kasihan, kedua pelaku mengaku memang spesialis pencurian dengan sasaran rumah kos dan rumah kontrakan dihuni oleh pelajar atau mahasiswa yang sering ditinggal oleh penghuninya.

“Aksi pencurian itu dilakukan secara lintas wilayah dan belum lama ini mereka mencuri laptop yang hasilnya akan dikirim oleh pemesannya di luar DIY. Saat ini kedua pelaku dan barang buktinya sudah kami serahkan kepada Polsek Umbulharjo untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” tegas Madiono. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI