Komunitas Pejalan Kaki Guyub Rukun Tanam 100 Pohon di Cangkring

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Komunitas pejalan kaki Alun-alun Wates (Alwat) Guyup Rukun melakukan penanaman 100 bibit pohon di sekitar fasilitas olahraga Cangkring Wates, Jumat (15/01/2021). Secara simbolis bibit pohon diserahkan perwakilan komunitas, Isnu Hardoyo kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo, Arif Prastowo SSos MSi disaksikan Kabid Pora Disdikpora Kulonprogo, Rusdi Suwarno SIP MM dan pengurus KONI Kulonprogo.

Pengurus komunitas jalan kaki Guyup Rukun, Isnu Hardoyo didampingi Ir Joko Triyono mengatakan, selain menjalani rutinitas olahraga jalan kaki setiap pagi di Alwat, komunitas pada masa pandemi Covid-19 ini juga melakukan kegiatan penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan terutama pada fasilitas olahraga di Kulonprogo.

“Hari ini kami tanam 100 bibit pohon berbagai jenis di sekitar Stadion dan GOR Cangkring. Sebelumnya, kegiatan tanam pohon ini sudah kami lakukan di sekitar Alwat. Anggota komunitas kami yang aktif sampai saat ini tercatat sekitar 80 pejalan kaki,” jelasnya.

Kepala Disdikpora Kulonprogo, Arif Prastowo SIP MM mengucapkan terima kasih atas kepedulian komunitas terhadap fasilitas olahraga yang kewenangannya dibawah Disdikpora Kulonprogo. “Penanaman pohon ini momentum yang tepat karena Kulonprogo mempunyai kebanggaan berupa fasilitas olahraga untuk pembinaan latihan para atlet. Sangat dibutuhkan sekali pohon perindang di sekitar Cangkring ini,” kata Arif Prastowo. (M-4)

BERITA REKOMENDASI