Komunitas Radio Celuk Nyahut Gelar Aksi Donor Darah

KLATEN, KRJOGJA.com – Guna meningkatkan ketersediaan darah di PMI pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini, para relawan kampung di kawasan lereng Merapi, Desa Sidorejo, Kemalang Klaten menggelar aksi kemanusiaan donor darah.

Aksi yang dilakukan oleh relawan pengguna handy talky (HT) Komunitas Radio Celuk Nyaut (RCN) tersebut digelar di Balai Desa Sidorejo, Selasa (14/4). Diikuti oleh warga Sidorejo dan beberapa warga dari Desa Dompol dan Desa Tlogowatu yang juga dalam wilayah Kecamatan Kemalang.

Anggota RCN, Jack Donald yang juga Ketua RT 16/RW 06, meliputi Kampung Ngemplak dan Kampung Butuh Kulon, Desa Sidorejo, di sela kegiatan sosial tersebut mengemukakan, aksi sosial itu dilakukan berlatarbelakang keprihatinan adanya beberapa pasien yang kesulitan saat membutuhkan darah, karena stok di PMI sedang kosong.

“Ini aksi dari relawan kampung yang merupakan bagian dari tim siaga desa. Awalnya kami sedih mendengar kabar ada pasien yang butuh darah, kebetulan stok di PMI sedang kosong,” kata Jack Donald.

BERITA REKOMENDASI