KPU Benahi Hasil Pengawasan DPS

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo langsung melakukan pembenahan terhadap hasil pengawasan dari Bawaslu terkait hasil pengawasan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Tindaklanjut dilakukan dengan penelusuran dan pencermatan di lapangan bersama jajaran PPK dan PPS, untuk memastikan informasi daftar pemilih yang menjadi temuan Bawaslu.

“Memang ada beberapa nama yang sudah tidak memenuhi syarat, tapi pada saat dilakukan pendataan yang bersangkutan masih memenuhi syarat,” kata anggota KPU Kabupaten Purworejo divisi Data dan Informasi Rahman Hakim, Sabtu (3/10).

Dicontohkan, di Desa Soko Kecamatan Bagelen ada pemilih yang berdasarkan laporan pengawas yang bersangkutan tidak memenuhi syarat, setelah dicermati dan dicroscek oleh PPS, ternyata nama tersebut memang sudah tidak ada di DPS. Kemudian ada juga di desa Kalirejo Bagelen yang dilaporkan bahwa orang tersebut pindah domisili dan tidak lagi memenuhi syarat, setelah dicek ternyata yang bersangkutan masih penduduk Desa Kalirejo.

BERITA REKOMENDASI