Lalai Protokol Kesehatan, Satpol PP DIY Tegur Bank BRI

YOGYA, KRJOGJA.com – Kerumunan yang terjadi di Bank BRI wilayah DIY saat pencairan Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) sejak Rabu (21/10/2020) kemarin ternyata menjadi perhatian Satpol PP DIY. Satpol PP bahkan menyatakan telah memberikan teguran lisan bagi pengelola BRI untuk menaati protokol kesehatan.

Noviar Rahmad, Kepala Satpol PP DIY mengatakan pihaknya tak bisa mengatur waktu pembagian lantaran seluruhnya sesuai dengan program nasional. Namun begitu, sejak kemarin Satpol PP telah meminta pengelola bank lokasi pencairan dana untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sudah instruksikan untuk anggota mengawasi. Pencairannya kan diatur dari pusat dan unitnya diatur. Kami hanya bisa minta jaga jarak agar tetap diatur dalam antrian. Pol PP meminta ke pengelola dalam hal ini BRI untuk memastikan jaga jarak karena kan pembagiannya sampai ke kecamatan,” ungkap Noviar ketika dihubungi wartawan, Kamis (22/10/2020).

Terkait kerumunan yang sudah terjadi, Noviar menegaskan bahwa pihaknya sudah memberikan teguran lisan pada pengelola bank. Ketika tak diindahkan maka proses selanjutnya meningkat pada teguran tertulis, pembinaan dan penutupan lokasi.

BERITA REKOMENDASI