Libur Nataru, DTW di Magelang Siap Terima Wisatawan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Libur Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021, pelaku wisata di Kabupaten Magelang siap menerima kedatangan wisatawan. Hanya saja tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Tetap dibukanya destinasi wisata ini, karena pengelolanya sudah menerapkan Cleanliness Health Safety and Environment Sustainability (CHSE).

“Sejauh ini, pelaku wisata di Magelang, paling siap menerima wisatawan saat libur Nataru tahun ini. Hal ini karena mereka sudah mengikuti bimbingan teknik (Bintek) tentang CHSE,” kata Ketua DTW (Daya Tarik Wisata), Edward Alfian, pada diskusi terbatas bersama DPD MASATA Jateng, di Aula Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Rabu (30/12-2020).

Menurutnya, jika daerah lain ada yang menutup diri untuk kunjungan wisatawan pada libur akhir dan awal tahun (2020-2021), maka berbeda dengan DTW Kabupaten Magelang yang memang siap menerima kunjungan wisatawan. karena pelaku wisata sudah dilatih untuk menerapkan protokol kesehatan, melalui Bintek CHSE yang digelar Disparpora Kabupaten Magelang bekerjasama dengan Kemenparekraf RI.

“Jadi, penerapan protokol kesehatan untuk tetap kebersihan, kesehatan dan ramah lingkungan, pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, sudah diterapkan teman-teman pelaku wisata di Magelang. Jika kami menutup kunjungan wisatawan, berarti mundur selangkah,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI