Liburan Nataru, Gugus Tugas Gelar Rapid Test Acak Sasar Pemudik

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemeriksaan secara acak berupa rapid test antigen atau rapid test antibody akan dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo selama libur Natal dan Tahun Baru. Hal itu dilakukan mengingat kondisi sekarang masih pandemi dan kasus positif virus corona di Sukoharjo tinggi. Kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai bentuk pencegahan munculnya klaster baru liburan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Senin (21/12/2020), mengatakan, pengetatan wilayah dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo selama libur Natal dan Tahun Baru demi mencegah terjadinya penularan virus corona. Sebab disaat ini dikhawatirkan terjadi pergerakan orang dalam jumlah banyak dari luar daerah masuk ke wilayah Sukoharjo.

Pengetatan dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dengan melakukan pengawasan di titik perbatasan atau jalur keluar masuk wilayah Sukoharjo. Petugas akan melakukan pemeriksaan secara acak berupa rapid test antigen atau rapid test antibody kepada pendatang atau pemudik yang masuk wilayah Sukoharjo.

Dalam pemeriksaan tersebut petugas juga meminta keterangan kondisi kesehatan pemudik. Selan itu petugas meminta identitas untuk mengetahui daerah asal dan tujuan pemudik.

“Pemeriksaan secara acak berupa rapid test antigen atau rapid test antibody dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan pendatang atau pemudik sekaligus mencegah terjadinya penularan virus corona,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI