LSI Jawa Tengah Rilis Survei Pilkada Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Jawa Tengah merilis hasil survei Pilkada Purworejo tahun 2020. Dalam rilisnya, lembaga itu membeberkan sebanyak 33 % responden menghendaki figuri bapaslon Kuswanto – Kusnomo memimpin Purworejo, 32 % memilih Agus Bastian – Yuli Hastuti, dan 4 % kepada Agustinus Susanto – Kelik Rahmad Kabuli.

LSI Jawa Tengah juga mendata sebanyak 31 % responden belum menentukan pilihan. “Masih lumayan banyak yang belum menentukan, harapannya kelak mereka tetap akan menjatuhkan pilihan karena bagaimana pun masyarakat tetap harus menggunakan hak pilihnya,” kata Jubir LSI Jawa Tengah Trisna Dinata, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, survei dilakukan terhadap 3.200 responden yang tersebar di 16 kecamatan Kabupaten Purworejo. Mereka dipilih dengan menggunakan metode random sampling, sehingga ditemukan responden yang acak.

Sampel yang terpilih tim survei berasal dari latar belakang beragam, mulai di pedagang pasar, tempat keramaian, para petani, hingga sektor birokrasi. Survei dilaksanakan pada 5 – 11 September 2020, dengan melibatkan 58 tim. Tim membuat pertanyaan tentang respons masyarakat terhadap bupati saat ini secara kedekatan dan kepuasan, serta memunculkan figur yang dikehendaki masyarakat.

BERITA REKOMENDASI