Mahasiswa KKN UST Sehatkan Warga Kerten

KLATEN, KRJOGJA.com – Guna menumbuhkan minat berolahraga di kalangan masyarakat pedesaan, tepatnya di Desa Kerten, Gantiwarno, Klaten, mahasiswa KKN Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta mengadakan senam sehat massal.

Ketua Panitia penyelenggara, Petrus Molo Polo Minggu (16/2) mengatakan, kegiatan dilaksankaan di Lapangan Balai Desa Kerten, dihadiri sekitar 150 peserta. Dengan kegiatan itu diharapkan bisa memotivasi masyarakat Desa Kerten untuk melakukan olahraga secara rutin.

“Senam massal ini kami lombakan agar masyarakat Desa Kerten khususnya ibu-ibu lebih tertantang untuk menunjukkan bahwa mereka semua bisa senam. Juara 1 lomba senam massal ini di juarai oleh RW 05 Desa Kerten. Setelah Lomba senam kami pun mengadakan doorprize lebih dari 120 Pcs. Adapun produk-produk yang dipasarkan hasil dari teman-teman KKN UST berupa makanan seperti Kripik Pisang Matcha/Coklat, Kripik Bayem, Peyek Cetol/Kacang, Brownis Bekatul, Stik Bayem, Intip Goreng, Selai Daun Kelor, dan lainya,” kata Petrus Molo Polo.

Kegatan KKN mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa dilakukan sejak tanggal 7 Januari hingga 16 Februari 2020. Diikuti 28 mahasiswa yang terbagi dalam tiga padepokan, yakni padepokan 79, 80, dan padepokan 81.

“Sebagaian orang malas berolahraga dikarenakan berbagai alasan seperti tidak memiliki waktu luang. Meskipun telah mengkonsumsi makanan yang bergizi namun tidak diimbangi dengan berolahraga tubuh kita akan bekerja tidak maksimal. Oleh karena itu, melakukan olahraga minimal sekali dalam seminggu sangat disarankan agar tubuh tetap sehat dan bugar. Senam merupakan salah satu jenis olahraga yang mempunyai beragam jenis variasi dan manfaat, baik bagi fisik maupun mental dan sosial,” jelas Petru Molo Polo. (Sit)

 

BERITA TERKAIT