Mantan Dekan Unriyo Yogya Bantu Branding UMKM di Luar Negeri

SOLO, KRJOGJA.com – Mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Respati Yogyakarta dua periode, Drs Pandapotan Rambe MSI mengatakan karya inovasi kuliner cepat saji seperti MakanKu perlu didukung oleh warga bangsa Indonesia untuk bisa memenangkan persaingan di tingkat global.

“Produk karya wong Solo yang usahanya besar setelah di Medan, H Puspo Wardoyo memiliki ke khasan baik soal rasa, juga teknologi MakanKu yang memiliki alat pemanas di box nasinya sehingga praktis bisa dimasak kapanpun,” ujar Drs Pandapotan Rambe MSI yang juga menjabat sebagai Ketua Keluarga Alumni (KA) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisip) UNS. Saat itu dilantik menjadi Ketum KA Fisip oleh Ketua Umum Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS  Ir. Budi Harto, MM. Acara tes food dilakukan Potan Rambe
usai melakukan perkuliahan secara daring kepada para mahasiswanya yang tersebar di seluruh Indonesia, dari Warung New Normal Halalan Thayiban Anti Covid-19 Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini di Jalan Slamet Riyadi no 300 Sriwedari, Solo, Senin (12/10/2020).

Menurut Bang Potan, panggilan akrabnya Pandapotan Rambe, kuliner dari Solo telah menjadi ikon nasional maupun internasional. “Sementara varian MakanKu pun juga mengadopsi masakan khas Indonesia
seperti gudeg, rendang daging, ayam balado, ayam asam manis dan gulai ikan. MakanKu juga praktis bisa dikonsumsi di rumah, perkantoran, hotel, kafe atau sebagai bekal saat travelling, camping hingga masyarakat yang menempuh perjalanan jauh,”ujar bang Potan.

BERITA REKOMENDASI