Marcell Zalianty Bikin Festival Film Online

MASA pandemi Covid-19 tak membuat artis cantik, Marcella Zalianty, berdiam diri. Ia justru membuat terobosan baru dengan menggelat Festival film online yang digelar pada 27 Juni hingga 3q Agustus 2020.
Melalui Bioskop Rakyat Indiskop yang dimilikinya, Marcella melibatkan rekan-rekannya yang aktif dalam dunia sineas seperti Angga Dwimas Sasongko, Ifa Isfansyah, Garin Nugroho, Andi Pulung, Shesa K, Reza Rahadian, Chelsea Islan, Ray Sahetapi, Hanung Bramantyo, Hikmat Darmawan, dan lainnya.

Festival film online, kata Marcella, acaranya diberi nama ‘Indiskop Festival’ yang mengusung tema ‘Indonesia Bangkit’ dan diinisiasi untuk mendorong generasi muda tetap produktif dan kreatif di tengah masa pandemi Covid-19. “Indiskop ini didirikan pada 2019 sebagai bentuk kepedulian pada ekosistem perfilman dengan mendukung pertambahan layar bioskop yang dapat dinikmati seluruh lapisan. Dan sekarang dengan program online ini mudah-mudahan inspiratif,” kata Marcella yang juga CEO Indiskop dalam konferensi pers virtual via Zoom, Rabu (24/6).

Dikatakan, festival ini menjadi respons kreatif terhadap situasi pandemi Covid-19, di mana bertujuan tidak sebagai medium entertaining tetapi juga literasi. Nantinya, rangkaian acara dalam Indiskop Festival disebut termasuk kelas-kelas oleh sineas berpengalaman, kompetisi film pendek, acara bincang-bincang, serta pemutaran film secara streaming.

BERITA REKOMENDASI