Masa Pandemi Covid-19, SD Kanisius Kenteng Tetap Berprestasi

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 masih menghantui dunia pendidikan di Indonesia, sehingga proses belajar mengajar belum bisa berjalan normal seperti sediakala. Tapi kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat peserta didik SD Kanisius Kenteng Kapanewon Nanggulan untuk tetap menorehkan berprestasi pada masa pandemi.

“Puji Tuhan, kendati masa pandemi Covid-19, SD Kanisius Kenteng tetap bisa memfasilitasi peserta didik untuk mengembangkan bakat talenta serta prestasi mereka dengan cara mengikuti berbagai perlombaan atau kompetisi yang diselenggarakan secara daring. Semangat dan usaha keras anak-anak didik kami membuahkan hasil gemilang. Sehingga berbagai prestasi membanggakan mampu diraih oleh anak-anak kami,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) SD Kanisius Kenteng Nanggulan, Kandi Tan Tularsih SPd dengan nada bangga di ruang kerjanya, Selasa (3/11).

Di antara peserta didik SD Kanisius Kenteng yang meraih prestasi membanggakan, Christable Epifania Manuela Patiku berhasil meraih peringkat 5 Nasional kompetisi KIHAJAR STEM 2020 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.
“Pengumuman juara dilakukan 12 Oktober 2020 lalu,” ujar Kandi Tan menambahkan Kompetisi Kita Harus Belajar (KIHAJAR) merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Kemendikbud.

Christable Epifania Manuela Patiku juga berhasil meraih peringkat 1 Olimpiade Matematika Nasional online

SD/ MI Tingkat Nasional 2020 Kategori A (Kelas I-III) yang diselenggarakan Ilhami Indonesia (ilhamiindonesia.com). Sedangkan Rr Gabriella Kinanti Damaris Purba berhasil meraih juara 4 Lomba Macapat Tingkat Kabupaten Kulon Progo pada Lomba Sastra Tahun 2020 yang digelar Dinas Kebudayaan/ Kandha Kabudayan Kulonprogo.

Sementara itu Ignatius Bekti Wibowo berhasil meraih juara 1 Lomba Sesorah dalam rangka Syukur 102 Tahun Yayasan Kanisius (diselenggarakan Yayasan Kanisius). (Rul)