Mina Tani Muhammadiyah Tebar Ikan di Sungai Code

YOGYA, KRJOGJA.com – Mina Tani Muhammadiyah Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Lazismu Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Mergangsan Yogya dan Panti Asuhan Yatim (PAY) Putra Muhammadiyah Yogya mengadakan kegiatan tebar benih ikan di Anak Sungai Code, tepatnya di belakang kompleks PAY Putra Muhammadiyah, RW 21 Lowanu Yogyakarta, Minggu (9/5/2021). Warga setempat menyambutnya dengan mancing bersama.

Sekretaris Mina Tani Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Tri Haryanto mengatakan, tebar ikan dilakukan di dua tempat, selain di Kampung Lowanu (Timur Sungai Code) juga di Kampung Karanganyar yang berada di sebelah Barat Sungai Code. Ikan yang ditebar adalah jenis Nila dan Lele sebanyak 70 kg hasil budidaya Mina Tani. Adapun tujuan dari kegitan ini agar masyarakat mencintai lingkungan terutama sungai dengan selalu menjaga kebersihannya. Selain itu mengajak masyarakat untuk budidaya ikan.

“Dengan budidaya perikanan akan meningkatkan ketahanan pangan warga,” terang Tri kepada KRJOGJA.com di sela kegiatan. Turut hadir dan menebar ikan Camat Mergangsan Rini Rahmawati, Lurah Brontokusuman Maryanto, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta Akhid Widi Rahmanto, Pembina Mina Tani Rianto dan Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PDM Kota Yogyakarta Ir Rusianto Wartono. Di sela kegiatan, Lazismu PCM Mergangsan membagikan 300 nasi bungkus untuk berbuka puasa warga sekitar.

BERITA REKOMENDASI