Minimarket di Salatiga Serap Ratusan Naker

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Walikota Salatiga Yuliyanto menegaskan jumlah minimarket di Salatiga sampai awal 2021 ini mencapai 50 lokasi dan menyerap ratusan tenaga kerja (naker). Selain itu keberadaan minimarket jejaring nasional ini juga membantu menyediakan pembayaran online Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Kebaradaan minimarket di Salatiga saat ini mencapai kurang lebih 50 lokasi dengan penyerapan tenaga kerja kurang lebih 500 orang dengan estimasi satu minimarket sebanyak 10 orang,” tandas Yuliyanto kepada KRJOGJA.com, usai audensi dengan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di rumah dinas Walikota Salatiga, Rabu (03/03/2021).

Keberadaan minimarket jejaring nasional di Salatiga ini juga memudahkan masyarakat dalam membayar pajak bumi bangunan (PBB), khususnya bagi mereka yang tinggal di luar kota.

“Kami memang melakukan pengetatan perizinan toko modern (minimarket) jejaring nasional, tapi tetap membuka investor selama pengelola toko modern berkomitmen untuk mengikuti perda Salatiga, yakni memprioritaskan pekerja warga Salatiga dan memberi ruang untuk UMKM. Saat ini ada 125 UMKM yang menjadi mitra di toko modern yang tersebar di Salatiga,” katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI