Motor Dinas Kades Karangpandan Digondol Maling

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR, KRjogja.com – Sebuah sepeda motor ‘pelat merah’ berstatus pinjam pakai Kades Karangpandan, Danan Edi Ruslanjari dicuri. Diduga, pelaku masuk ke dalam rumah dari jendela yang dirusak.
“Saat saya bangun tidur pukul 05.00 WIB, melihat pintu depan terbuka. Lalu sepeda motor juga enggak ada. Saya tanya orang rumah tidak ada yang tahu,” kata Danan kepada wartawan, Senin (8/11).
Sepeda motor dinas itu Yamaha N-Max warna hitam bernopol AD 9853 HF. Di dalam jok tersimpan sejumlah uang tunai dan STNK. Danan menyadari kunci kontaknya masih tertancap di sepeda motor. Ia mendapati jendela rumah terbuka dengan kondisi dirusak. Sehingga diduga, ‘tamu tak diundang’ masuk lewat jendela tersebut. Kemudian mengeluarkan sepeda motor setelah membuka pintu depan.
“Saya yakin pintu depan sudah terkunci. Kemungkinan pencuri masuk lalu membukanya dari dalam,” katanya.
Setelah memastikan situasi yang dialaminya, ia kemudian melapor ke Polsek Karangpandan. Sejauh ini, polisi sudah meminta keterangan dirinya serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Barang bukti diamankan berupa BPKB sepeda motor tersebut.
Kapolsek Karangpandan Iptu Sri Pujiyanto mengatakan penyelidikan sedang dilakukan. Menurut keterangan korban, di dalam motor tersebut tersimpan STNK dan uang dalam dompet di dalam jok NMax. (Lim)

BERITA REKOMENDASI