Mudik Aman dan Sehat, Telkom Berangkatkan Pemudik ke 39 Kota Tujuan di Pulau Jawa

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali turut serta mendukung program mudik gratis bersama yang diselenggarakan Kementerian BUMN.

Tahun ini dalam program yang bertajuk ‘Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022’, Telkom dan Telkomsel menyiapkan sebanyak 26 bus untuk memberangkatkan 1.170 pemudik dari Parkir Timur Senayan, Jakarta (27/4).

Pelepasan peserta mudik dilakukan secara langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi dan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Santyabudi, serta Direksi BUMN.

Program ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada Maret lalu bahwa masyarakat diperbolehkan mudik lebaran 2022 dengan syarat-syarat tertentu.

Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022” merupakan bentuk mudik yang aman, bertanggung jawab, dan sehat. Aman karena mengalihkan puluhan ribu pengguna kendaraan terutama sepeda motor dari jalan raya, ke moda transportasi umum seperti bus dan kereta api yang terkoordinir.

Sehat karena para pemudik telah melengkapi diri mereka masing-masing dengan Vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 serta Vaksin Booster, juga diberlakukan disiplin prokes seperti 3M, 3T, dan physical distancing.

Tujuannya untuk memastikan pemudik pulang dalam keadaan sehat dan tidak menularkan virus Covid-19 di tempat tujuannya.

BERITA REKOMENDASI