Mulai Hari Ini, 250 UMKM Gelar Diskon ‘Bersama Bangkitkan Jogja’ Bank BPD DIY

SEBANYAK 250 UMKM bakal menggelar diskon menarik “Bersama Bangkitkan Jogja” program aktivasi dari Bank BPD DIY yang diselenggarakan mulai 1 – 15 Desember 2020. Program ini adalah gelaran aktivasi dalam rangka HUT ke-59 Bank BPD DIY dengan tema ‘Merdekakan Transaksimu Bangkitkan Usahamu’ bekerjasama dengan Kedaulatan Rakyat.

Semangat tersebut juga dalam rangka memberikan ruang bertumbuh bersama UMKM lokal Yogyakarta juga dimiliki oleh Kedaulatan Rakyat, dimana diwujudkan melalui aktivasi ini. “Bersama Bangkitkan Jogja” mengajak seluruh element masyarakat Yogyakarta untuk bergerak dan bangkit menciptakan pertumbuhan serta dampak positif dikondisi hari ini melalui dukungan terhadap Usaha Kecil Menengah dan Mikro.

Dalam program ini ditargetkan akan memanfaatkan layanan pembayaran non tunai QRIS Ultimate Automated Transaction (QUAT) Bank BPD DIY. Selain meningkatkan daya beli UMKM, layanan QUAT menjadi solusi bertransaksi di tengah masa pandemi dimana pembayaran dilakukan secara digital tanpa harus megegang uang secara langsung.

Dirut PT Bank BPD DIY, Santoso Rohmat mengatakan QUAT merupakan sebuah aplikasi penerbitan QRIS bagi pemilik usaha. QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat dan terjaga keamanannya.

BERITA REKOMENDASI