“Nyawiji Migunani” Kolaborasi Earth Hour Jogja dengan Masyarakat

Editor: Agus Sigit

Komunitas Earth Hour Jogja kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam aksi hemat energi dengan cara mematikan lampu atau listrik selama 60 menit secara serentak pada 28 Maret 2020 mulai pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat.

Kegiatan kampanye yang awalnya dicetuskan oleh World Wide Found for Nature (WWF) dan Leo Burnet dikenal dengan sebutan Switch Off Earth Hour. Kegiatan ini telah berlangsung hampir di seluruh Negara di dunia, termasuk salah satunya Indonesia. Yogyakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang turut berpartisipasi sejak tahun 2010.

Earth Hour Jogja (EH Jogja) berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam kampanye Switch Off dan mengajak masyarkat untuk menjadi bagian perubahan dunia melalui kegiatan-kegiatan kecil seperti penghematan energi dengan mematikan lampu atau listrik yang tidak terpakai dan ikut andil dalam switch off selama satu jam.

Aksi Switch Off selalu dilaksanakan pada akhir bulan Maret setiap tahunnya, karena pada saat itu di beberapa belahan dunia mengalami trasnsisi musim, dari musim semi ke musin gugur. Pada cuaca tersebut dinilai paling konduksif karena masyarakat dunia tidak perlu menggunakan pemanas ruangan atau pendingin ruangan. Sehingga semua elemen bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

BERITA TERKAIT