Operasi Lilin Progo, Satlantas Bagikan Masker

WATES, KRJOGJA.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kulonprogo membagikan puluhan masker dan brosur serta menyampaikan imbauan kepada pengendara yang melintas di simpang lima Karangnongko Wates, Rabu (23/12).

Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP Didik Purwanto SH MM mengatakan, giat ini merupakan kampanye Operasi Lilin Progo 2020 yang dilaksanakan mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Bertujuan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Menghadapi Natal dan Tahun Baru, pihaknya telah melakukan antisipasi jika arus lalu lintas di jalan utama mengalami kepadatan, dengan memasang rambu rekayasa atau pengalihan arus lalu lintas ke jalur alternatif, baik dari arah Purworejo atau Yogya. Rambu rekayasa sudah terpasang di simpang tiga Daendels, simpang tiga Congot, simpang tiga Toyan dan simpang tiga Ngeplang.

“Kami juga mengingatkan masyarakat, agar memperhatikan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pengendara, diantaranya larangan berkonvoi, mengemudi dalam pengaruh minimal beralkohol dan menggunakan knalpot blombongan. Jika dilanggar petugas akan melakukan tindakan tegas,” jelasnya. (M-4)

BERITA REKOMENDASI