Operasi Patuh Candi, Pengendara Dapat Paket Sayur Mayur

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Pada pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020 yang digelar Polres Cilacap berbeda dengan daerah lain. Bagi pengendara terutama ibu-ibu yang diketahui lengkap surat-surat dan kelengkapan kendaraannya, serta memenuhi protokol kesehatan Covid-19 maka diberikan paket sayur mayur.

“Jadi paket sayur mayur itu diberikan sebagai bentuk simpati kami terhadap pengendara yang memenuhi kelengkapan kendaraan dan pengendara dalam berlalu lintas serta memenuhi protokol kesehatan,” ujar Kasatlantas Polres Cilacap AKP Fandy Setiawan, Jumat (24/07/2020).

Dalam operasi yang di gelar di Jalan Gatot Subroto Cilacap itu terjaring ratusan kendaraan, terutama sepeda motor. Sebagian besar pelanggarannya karena kurang kelengkapan surat-uratnya.

Sedang pengendara yang tidak mengenakan masker diberikan penjelasan tentang pentingnya maske dalam menangkal penularan Covid-19.”Yang tidak bawa masker, kami beri,” lanjutnya.

Noviana warga Desa Keleng Kecamatan Kesugihan Cilacap mengaku tak menyangka mendapatkan paket sayur mayur karena surat-surat kelengkapan berkendaranya lengkap. “Tadi saya khawatir akan ditilang, tidak taunya malah dapat paket sayur mayur,” katanya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI