Pakai Bikini di Balik APD, Perawar Rusia Disanksi Disiplin

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Seorang perawat yang bekerja di sebuah rumah sakit di Tula, Rusia dijatuhi sanksi disiplin lantaran mengenakan bikini di balik pakaian Alat Pelindung Diri (APD) transparan.

Perawat itu mengenakan bikini berbalut APD di ruang pasien Covid-19 khusus pria. Dari foto yang beredar, perawat yang tak disebutkan namanya itu terlihat mengenakan bikini di balik APD transparan saat merawat pasien.

Perawat itu lengkap mengenakan kacamata pelindung dan sarung tangan. Fotonya pun dengan cepat viral setelah seorang pasien lanjut usia yang menjadi latar belakang dalam foto itu terlihat menatap si perawat.

Berdasarkan laporan situs berita lokal, tak ada keluhan dari pasien terhadap perawat tersebut. Namun kepala rumah sakit merasa tak senang dan menjatuhkan sanksi pada perawat itu karena melanggar persyaratan untuk pakaian medis.

Perawat berusia 20-an tahun itu beralasan kepada atasannya bahwa terlalu panas untuk mengenakan seragam perawat di balik APD. Perawat itu juga mengaku tak sadar bahwa APD yang dikenakan ternyata sangat transparan. (*)

BERITA REKOMENDASI