Pandemi Makin Perkuat Transformasi Dakwah GP Ansor

Gus Yaqut menyatakan, kader-kader Ansor juga tak henti melakukan perjuangan dakwah dan kegiatan secara langsung di lapangan. Beberapa kegiatan yang dilakukan saat pandemi ini antara lain bantuan jutaan masker, pendistribusian alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, pembagian jutaan masker, hingga sembako.

Puluhan ribu para kader Ansor juga secara tanggap terlibat langsung dalam penanganan bencana yang melanda sejumlah daerah di Indonesia akhir-akhir ini. Di antaranya banjir, longsor, angin kencang di berbagai penjuru Tanah Air, seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, maupun gempa bumi di Malang dan Lumajang.

Keterlibatan langsung para kader di lapangan ini sebagai komitmen kuat Ansor untuk merawat kebhinekaan dan keberagaman. Lewat cara inilah Ansor optimistis Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga akan terus semakin kuat dan kokoh dari ancaman pihak-pihak yang ingin merongrongnya.

 

“Ansor menjunjung tinggi prinsip-prinsip kemanusiaan dan moderasi beragama demi terwujudnya kedamaian serta keadilan di tengah masyarakat,” tandas Gus Yaqut.

BERITA REKOMENDASI