Pejabat Eselon 3 dan 4, Dirjen Rehsos: Pengembangan SDM Jadi Prioritas

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) akan menjadi prioritas di lingkungan Ditjen rektorat Jenderal Rehabilitasi Sosial (Ditjen Rehsos), Kemensos . Demikian arahan Menteri Sosial, Juliari P Batubara bahwa proses promosi dan mutasi jabatan struktural di lingkungan Kementerian Sosial memegang teguh pada asas kepatuhan dan kepatutan.

“Promosi dan mutasi tidak bisa lepas dari aturan-aturan kepegawaian yang harus dipenuhi dan sudah diarahkan oleh Kemenpan RB dan BKN, ” ujar Dirjen Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat saat memimpin acara serah-terima jabatan (sertijab) Pejabat Struktural Eselon 3 dan 4 di lingkungan Ditjen Rehsos di Ruang VIP Gedung Aneka Bhakti Jakarta, Kamis (12/11 2020).

Menjawab arahan Mensos tersebut, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) akan menjadi prioritas di lingkungan Ditjen rektorat Jenderal Rehabilitasi Sosial (Ditjen Rehsos), Kemensos RI. “Untuk pengembangan SDM diperlukan dukungan Biro Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) dan jajaran pimpinan Ditjen Rehsos harus memastikan pegawai yang menempati jabatan tertentu memenuhi kualifikasi dan kompetensi, ” tandas Harry.

Selain itu, Ditjen Rehsos akan menata ulang ASN secara keseluruhan dan saat ini tengah berjalan transformasi dari sistem kepangkatan dan sistem jabatan struktural berubah ke arah sistem grading. “Kualifikasi jabatan harus sesuai job grade yang ada dan betul-betul akan diperhitungkan berdasarkan kompetensi dan dalam proses transformasi perlu penyesuaian yang cepat, ” harap Harry.

BERITA REKOMENDASI