Peminat Isi Ulang Tabung Oksigen Gratis Menurun

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Minat masyarakat melakukan pengisian ulang tabung oksigen gratis yang digelar Pemkab Sukoharjo menurun. Hal ini terjadi karena penurunan kasus virus Corona. Disisi lain pasokan oksigen ke rumah sakit juga sudah mulai lancar. Pemkab Sukoharjo sendiri untuk kali kedua kembali menggelar kegiatan bakti sosial pengisian oksigen gratis pada masyarakat di halaman Setda Sukoharjo, Kamis (19/08/2021).

“Pemkab Sukoharjo kembali menggelar pengisian ulang tabung oksigen gratis tahap kedua pada masyarakat. Tapi peminatnya mulai turun dan semoga saja kasus virus Corona di Sukoharjo juga terus turun,” ujar Bupati Sukoharjo Etik Suryani. Kamis (19/08/2021).

Pengisian ulang oksigen gratis dilakukan pada masyarakat untuk tabung berukuran 1 meter kubik. Hingga pukul 10.00 WIB baru ada sepuluh tabung yang diisi. “Kasus virus Corona menurun dan oksigen terpenuhi. Tapi kondisi di Sukoharjo masih saja ditetapkan pemerintah masuk Level 4,” lanjutnya.

Pemkab Sukoharjo pada bakti sosial tahap kedua pengisian oksigen gratis menggandeng PT Langgeng Gas untuk membantu pelaksanaan kegiatan. Total disediakan bantuan pengisian oksigen gratis untuk 500 tabung berukuran 1 meter kubik. Sedangkan pada pelaksanaan pengisian oksigen gratis tahap pertama sebelumnya disediakan 700 tabung.

Bantuan oksigen gratis yang telah disediakan tersebut apabila sudah memenuhi kebutuhan masyarakat, maka akan didistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit yang masih membutuhkan. Pemkab Sukoharjo akan meminta pada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo untuk mengkoordinir mengenai jumlah kebutuhan.

“Program kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat. Pemkab Sukoharjo akan terus melihat perkembangan dan terus membantu masyarakat. Apabila masih dibutuhkan maka bakti sosial pengisian oksigen gratis akan dilakukan kembali. Mudah-mudahan kasus virus Corona segera berakhir,” lanjutnya.

Manajer PT Langgeng Gas Agus Budiyanto mengatakan, dalam beberapa hari terakhir permintaan pengisian ulang tabung oksigen dari masyarakat umum mulai menurun. Hal tersebut diketahui setelah ada kegiatan serupa pengisian ulang tabung oksigen disejumlah daerah di Solo Raya beberapa hari terakhir menurun.

“Kondisi sekarang sangat berbeda dari sebelumnya dimana permintaan masyarakat tinggi dengan banyak peminat. Tapi sekarang permintaan menurun dan sangat sedikit peminat yang datang. Kebutuhan oksigen di masyarakat sudah terpenuhi salah satunya dengan bakti sosial seperti ini,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI