Penerapan ATENSI, Balai Anak Antasena Tingkatkan Kapasitas SDM

BANYUWANGI,KRJOGJA.com – Pemerintah melalui Kemensos akan ada penyederhanaan nomenklatur balai untuk menghindarkan peluang stigmatisasi terhadap anak. Demikian yang dikatakan oleh Kepala Balai Anak Antasena, Faisal saat mengawali Rabu (16/12 2020)

Balai Anak Antasena yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Kementerian Sosial melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk merespon ditunjuknya Balai Anak Antasena sebagai pilot project Sentra Layanan Sosial (SERASI) dan mendukung implementasi Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI).

Kegiatan yang dihelat di Hotel Aston Banyuwangi tersebut diikuti sebanyak 40 orang yang terdiri dari pejabat struktural, pejabat fungsional khusus, pejabat fungsional umum serta PPNPN. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman program ATENSI dan SERASI bagi para petugas Balai Anak Antasena sehingga dalam penerapannya nanti dapat meminimalisir kesalahpahaman dan perbedaan persepsi. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kekompakan dan sinergitas antar pegawai sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada para pemangku kepentingan. Demikian yang dikatakan oleh Kepala Balai Anak Antasena, Faisal saat mengawali acara.

BERITA REKOMENDASI