Penguatan UMKM Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

SEMARANG,KRJOGJA.com- Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang bekerja sama dengan Kemenko Perekonomian menyelenggarakan Safari Diskusi Kampus bertemakan “Penguatan UMKM untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Daerah”.

Acara yang digelar di Lantai 6 Gedung Rektorat Unwahas, Kamis (1/4/2021) ini diselenggarakan untuk menguatkan sinergi pemangku kepentingan dalam menyusun strategi pemulihan ekonomi yang berfokus pada penguatan UMKM demi terciptanya percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah. Seminar dibuka secara langsung oleh Rektor Wahid Hasyim Semarang Prof Dr H Mahmutarom Harun Rasyid SH MH.

“Seperti yang kita ketahui bersama, COVID-19 tidak hanya menyerang aspek kesehatan namun juga dunia usaha, pendidikan, budaya bahkan hingga agama. Pandemi ini juga menyebabkan terhentinya berbagai bidang usaha serta menyebabkan pengangguran. Hal ini memacu negara untuk berpikir guna melakukan penyelamatan perekonomian masyarakat. Dukungan terhadap UMKM merupakan salah satu upaya utama yang dapat dilakukan dalam menyokong pendapatan masyarakat agar mampu memanfaatkan sumber daya yang dimiliki sehingga masyarakat ekonomi lemah dapat bertahan di masa pendemi COVID-19 ini” ujar Prof Mahmutarom.

Melanjutkan pembukaan acara, Ketua Yayasan Wahid Hasyim Prof Dr H Noor Ahmad MA juga memberikan pidato pembukaan. Menurutnya, pandemi COVID-19 mendorong bangsa Indonesia melakukan inovasi serta kreativitas-kreativitas baru.

BERITA REKOMENDASI