Perempuan Difabel Tewas di Glagah

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Seorang perempuan difabel tanpa identitas ditemukan tewas di dalam sebuah bangunan yang berada di timur TPR Glagah Temon, Jumat (02/04/2021) malam. Saat ditemukan korban mengenakan kaos biru, celana hitam dan kaki sebelah kiri menggunakan kaki palsu sampai bawah lutut.

Mayat ini pertama kali ditemukan saksi seorang pemancing, Deni Ariyanto sekitar pukul 20.00 WIB. Saat tiba di lokasi hendak memancing ikan di Sungai Serang samping Dermaga Wisata Pantai Glagah, saksi melihat ada seseorang tergeletak di lorong ruangan sisi selatan sebuah bangunan.

Merasa penasaran, saksi kemudian mendekat dan menyalakan senter. Setelah dicek, mendapati seorang perempuan dalam keadaan terlentang di lantai.

Saksi kemudian melapor ke petugas SAR Glagah yang diteruskan ke Polsek Temon guna penyelidikan lebih lanjut. “Dari hasil identifikasi petugas, mayat perempuan yang saat ditemukan tanpa identitas diketahui bernama Takdir Sunariati (21) warga Paingan, Sendangsari, Pengasih. Keterangan keluarga, korban pergi sejak sore hari sebelum Maghrib. Hasil pemeriksaan ditemukan adanya unsur pembunuhan,” jelas Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry saat dikonfirmasi, Sabtu (03/04/2021).

Dari hasil olah TKP dan penyelidikan, petugas Satreskrim Polres Kulonprogo berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Takdir Sunariati. Pelaku diketahui seorang laki-laki berinisial NAF (22) warga Tawangsari Pengasih. Tertangkap saat bersembunyi di rumah saudaranya di Ngruno, Pengasih.

“Pengungkapan kasus ini bermula dari hasil penyelidikan petugas. Salah satu rekan korban, Septi sempat berkomunikasi lewat WA sebelum korban ditemukan tewas. Korban mengaku sedang pergi dengan NAF. Dari keterangan ini petugas langsung mencari dan berhasil menangkap pelaku. Dari pemeriksaan, pelaku mengakui telah membunuh korban,” pungkasnya. (M-4)

BERITA REKOMENDASI