PIP Semarang Wisuda 310 Perwira Transportasi Laut

SEMARANG,KRJOGJA.com – Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan upacara wisuda ke-92 Perwira Transportasi Laut Program Diploma IV dan Program Pembentukan Diklat Pelaut Tingkat III serta Penutupan Diklat Kompetensi Pelaut Tingkat I, II, dan III sesuai STCW 2010 di kampus setempat, Sabtu (10/04/2021).

Upacara Wisuda yang dilakukan secara luring dengan memperhatikan prokes ketat pencegahan penyebaran Covid-19 dan secara daring ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Dr Gede Pasek Suardika MSc (Inspektur Jenderal Kemenhub RI). Jumlah wisudawan terdiri 144 Perwira Transportasi Laut Program Diploma IV, 37 Program Pembentukan Diklat Pelaut Tingkat III, Kompetensi Pelaut Tingkat I, III, IV dan V berjumlah 129 Wisudawan.

Menurut Dr Gede Pasek Suardika MSc, pendidikan yang ada di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang ini merupakan salah satu perwujudan dari usaha pemerintah dalam melakukan pengembangan sumber daya manusia (DM) khususnya di bidang transportasi laut yang ada di Indonesia. Juga sejalan dengan Presiden RI Joko Widodo yang terus mendorong pembangunan SDM demi mewujudkan SDM yang unggul, untuk Indonesia maju khususnya menjadikan indonesia sebagai poros maritim dunia.

BERITA REKOMENDASI