Polisi Antisipasi Pencurian di Rumah Pengungsi Merapi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polres Sleman dan jajarannya mengantisipasi kriminalitas khususnya pencurian di rumah yang ditinggal mengungsi oleh warga lereng Merapi. Tak hanya harta benda yang tidak bergerak, antisipasi pencurian hewan ternak, juga dilakukan agar warga merasa tenang selama di pengungsian.

Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto SIK, Minggu (31/1) mengatakan, ia sudah memerintahkan jajaran yang wilayahnya terdapat warga yang mengungsi, agar melakukan patroli kamtibmas. “Selain fokus penanggulangan bencana Merapi bersama BPBD, kami juga mengantisipasi kerawanan kamtibmas. Salah satunya, antisipasi pencurian di permukiman warga lereng Merapi yang ditinggal mengungsi. Di barak pengungsian juga kami siagakan personel,” tandas Kapolres.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Pakem Kompol Chandra Lulus Widiantoro didampingi Kanit Sabhara Iptu Warso mengatakan, perintah dari Kapolres Sleman sudah ditindaklanjuti. Kepolisian, juga melibatkan masyarakat setempat untuk mengamankan, apalagi siang hari, sejumlah pengungsi pulang ke rumah untuk memberikan pakan pada ternaknya.

BERITA REKOMENDASI