Polres Kendal Salurkan 3.500 BLT PKL Dan Warung Terdampak Pandemi

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Pandemi Covid 19 membuat semua sektor mangalami dampaknya, terutama masyarakat bawah. Untuk mendongkrak ekonomi agar tidak semakin terpuruk Polres Kendal memberikan Bantuan Langsung Tunai. (BLT) kepada para Pedagang Kali Lima (PKL) dan juga warung. Sebanyak 3.500 PKL dan Pedagang Warung mendapatkan. BLT sebesar Rp. 1,2 juta.

Acara Penyaluran BLT sendiri digelar di lapangan tennis indoor Mapolres Kendal Jumat (15/10). Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan jika kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Kendal kepada masyarakat terdampak pandemi. “Kami memberikan secata bertahan setiap hari kami berikan untuk 500 pedagang kaki lima dan pedagang warung sampai target terpenuhi,”ujar Kapolres.

Para pedagang menurut Kapolres selama ini dilarang jualan agar tidak ada kerumunan dan dengan tidak jualan maka praktis tidak ada pemasukan. “Para pedagang kaki lima kami batasi aktifitasnya sehingga dari sisi pemasukan berkurang dan kami bantu,”lanjutnya.

Sementara itu Bupati Kendal Dico Ganinduto berharap bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik baiknya. “Semoga bantuan yang diterima para pedagang kaki lima dan warung bisa digunakan untuk pemilihan ekonomi,”ujar Dico.

Rian Candra salah seorang pedagang mengaku senang dapat bantuan, pasalnya selama ini pendapatannya sangat berkurang jauh. Bantuan akan digunakan Candra untuk menambah modal usaha agar bisa kembali berdagang. “Saya akan menggunakan dana ini untuk menambah modal usaha karena pemasukan dan pengeluaran selama pandemi tidak berimbang, “ujar Candra. (Ung)

BERITA REKOMENDASI