PSIM Tahan PSCS di Laga Ujicoba, Kak Seto Senang Aura Positif Suporter

CILACAP, KRJOGJA.com – PSIM menahan imbang PSCS di laga ujicoba pra Liga 2 2020, Minggu (1/3/2020). Bermain di Stadion Wijayakusuma Cilacap dengan iringan hujan deras, dua tim tak mampu mencetak gol dan mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0.

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro mengatakan tak cukup puas dengan pertandingan sore tadi. Pasalnya, lapangan tergenang air yang membuat pertandingan tak berjalan menarik sesuai harapannya.

“Sebenarnya saya tidak melihat masalah hasil. Tapi dengan skor 0-0, artinya secara pertahanan bagus, tapi mungkin juga faktor penyelesaian akhir menjadi kendala. Tergenangnya lapangan karena hujan cukup kami sayangkan, sedikit apa yang saya inginkan tidak tercepai. Lebih banyak dengan otot,” ungkap Kak Seto usai pertandingan.

Meski begitu, Kak Seto melihat banyak hal positif dari laga ujicoba melawan tim selevel ini. Greget pemain, semangat tidak mau kalah menjadi nilai apresiasi Kak Seto bagi Purwaka Yudi cs dalam laga tadi.

“Ini uji tanding pertama dengan tim selevel buat kami, tapi hasil positifnya bukan di masalah teknis atau strategi tapi greget ada kemauan, tidak mau kalah, ini yang terpenting. Karena taktik dan strategi, dengan kondisi lapangan seperti itu saya rasa tidak bisa menjadi ukuran. Semangat juang, gregetnya ada,” ungkapnya lagi.

Di sisi lain, munculnya kembali gairah pandemen PSIM melihat kombinasi skuad yang ada menurut Kak Seto menjadi hal positif bagi tim kedepan. “Dengan hadirnya suporter sebanyak ini harapannya jadi motivasi tersendiri untuk pemain. Bisa memberikan yang terbaik utk mereka. Untuk teman-teman suporter yang terpenting dukungan dan doanya,” pungkas pelatih AFC Pro ini. (Fxh)

BERITA TERKAIT