PT Putra Perkasa Abadi, Juara Umum ‘7th Indonesian Fire & Rescue Competition  2021’

YOGYA, KRJogja.com- PT Putra Perkasa Abadi (PPA) kembali menorehkan prestasi dengan meraih gelar juara umum pada ajang bergengsi 7th Indonesian Fire & Rescue Competition (IFRC) 2021 yang diselenggakan di kampus Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta,  Kamis (2/12/2021). PPA menjadi perusahaan jasa pertambangan pertama yang berhasil menjuarai event satu tahunan ini. PPA berhasil menyabet gelar juara pada beberapa kategori lomba dengan mengungguli beberapa peserta lainnya seperti PT Berau Coal di posisi ke dua, dan PT Freeport Indonesia menempati posisi ke tiga. Capaian ini memperpanjang rentetan prestasi PPA yang juga sebelumnya berhasil keluar sebagai juara umum pada gelaran 1st South Kalimantan Fire & Rescue Challenge, Oktober lalu.

IFRC merupakan kompetisi tahunan yang melombakan penyelematan dan penangan kecelakaan yang diikuti oleh berbagai perusahaan migas dan pertambangan. Gelaran IFRC 2021 kali ini diselenggarakan di UPN Veteran Yogyakarta. Gelaran kali ini sekaligus menandakan pertama kalinya IFRC diselenggarakan di lingkungan perguruan tinggi. IFRC 2021 kali ini diikuti oleh 12 perusahaan migas dan pertambangan di Indonesia. Terdapat beberapa kategori lomba yang dilaksanakan yaitu, Road Accident Rescue, Structural Fire Search & Rescue, High Angle Rescue, Firefighter Competency Test, Collapsed Structure Search & Rescue, dan Firefighter Combat Challenge.

PPA berhasil memenangkan beberapa kategori lomba dan beberapa penghargaan. PPA menempati posisi pertama untuk kategori Structural Fire Search & Rescue, High Angle Rescue, dan Collapsed Structure Search & Rescue. Sedangkan untuk kategori Road Accident Rescue, PPA menempati posisi kedua. Dengan raihan tersebut, PPA berhasil menyabet gelar juara umum IFRC 2021. Selain mampu menjadi juara umum, PPA pun meraih penghargaan lainnya yakni The Most Improved Team.

Penghargaan-penghargaan yang diraih PPA menambah panjang rentetan prestasi yang berhasil ditorehkan perusahaan khususnya dalam bidang Safety and Rescue setelah sebelumnya PPA menyabet gelar juara umum pada gelaran serupa di 1st South Kalimantan Fire & Rescue Challenge.

Berbagai prestasi tersebut menunjukkan keseriusan dan komitmen perusahaan terhadap keselamatan kerja para karyawannya di lapangan. Selain itu, berbagai penghargaan dan prestasi yang diraih PPA ini merupakan bentuk nyata dari upaya perusahaan untuk selalu meningkatkan kualitas dan eksistensi PPA dalam persaingan yang semakin ketat di industri pertambangan.

Hal senada diungkapkan oleh, Adri Thanada, Head Of Human Capital Management Development PPA, mengatakan bahwa penghargaan dan prestasi ini merupakan capaian yang cukup monumental bagi perusahaan mengingat ajang yang dimenangkan ini merupakan event yang prestisius dan bergengsi di industri pertambangan. “Namun, bagi kami ini sekaligus menjadi motivasi tambahan untuk perusahaan dan para karyawan untuk terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan memajukan Safety and Rescue di Indonesia”, ujar Adri. Ia pun menambahkan bahwa semua itu dilakukan sebagai bentuk nyata untuk mewujudkan visi perusahaan untuk menjadi Top 3 Mining Contractors di Indonesia.(*)

BERITA REKOMENDASI