SMP 7 Purworejo Terbakar, Kerugian Rp50 Juta

user
tomi 27 Juli 2020, 12:08 WIB
untitled

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Bangunan kantin dan gudang SMP Negeri 7 Purworejo terbakar Minggu (26/7) sore. Api berhasil dikendalikan sehingga tidak sampai memmbakar habis bangunan sekolah. Tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Grabag AKP Sarjana mengatakan, peristiwa itu diketahui sejumlah anak yang bermain bola di halaman sekolah. "Anak-anak itu mendengar suara ledakan dan melihat asap mengepul dari arah kantin," ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Senin (27/7).

Anak-anak itu melaporkan peristiwa kepada warga dan dilanjutkan laporan ke Polsek Grabag. Warga juga berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Dua mobil pemadam kebakaran Satpol PP dan Damkar Purworejo tiba di lokasi kejadian sekitar setengah jam setelah mendapat laporan. "Pemadaman dilakukan dan petugas pemadam tetap berjaga untuk pendinginan. Dua mobil baru kembali dari markas mereka sekitar pukul 20.00," tuturnya.

Menurutnya, kebakaran diduga akibat percikan api dari pembakaran sampah yang dilakukan seseorang di sekitar bangunan kantin. Diduga, bara tertiup angin hingga merembet ke bangunan kantin.

Api membakar habis bangunan kantin, gudang, kamar mandi/wc, dan parkir sepeda yang mencakup luasan sekitar 50 meter persegi. Kerugian akibat kebakaran mencapai Rp 50 juta.(Jas)

Credits

Bagikan