Regina ‘Idol’Tutup Sleman Wedding Festival 2020

SLEMAN -Sleman Wedding Festival merupakan event wedding pertama kali yang digelar oleh Sleman City Hall. Festival ini berlangsung selama tiga hari (02-04 Oktober 2020) dengan mengusung tema “Everlasting Love”.

Sleman City Hall bersama Specta Organizer bermaksud untuk menciptakan cinta yang abadi didalam diri para calon pengantin, melalui event Sleman Wedding Festival dengan sentuhan tradisi pernikahan budaya Indonesia yang dikemas secara nasional dan internasional.

Sekira 40 vendor pernikahan yang terpercaya hadir dengan berbagai ide kreatif dan inovatif terbaik mereka untuk memberikan pernikahan yang terbaik mulai dari venue, hotel, decoration, groom suits, make up, bridal, video and photography. Selain pameran mereka juga memberi kesempatan untuk kepada para pengunjung untuk berkonsultasi mengenai hal terkait pernikahan.

Pada hari terakhir, Sleman Wedding Festival menampilkan Simulasi Panggih & Talkshow by Wiwied Kembar. Dalam Bahasa Jawa, ‘panggih’ artinya bertemu. Panggih merupakan prosesi upacara pertemuan secara adat Jawa antara mempelai pria dan mempelai wanita setelah resmi menikah secara agama. Jadi upacara panggih hanya boleh dilaksanakan setelah pernikahan secara agama, dan tidak sebaliknya. Pasangan mempelai wanita dan laki-laki melakukan beberapa ritual seperti penyerahan pisang sanggan, kembar mayang, wiji dadi, kacar kucur, dahar walimah, diakhiri sungkem kepada kedua orang pasangan mempelai.

BERITA REKOMENDASI