Reserse Gadungan, Kakek Tipu 4 Janda

Kanit Reskrim Iptu Noor Dwi Cahyanto menambahkan, sejak awal berkenalan, tersangka sudah mengaku sebagai anggota polisi. “Kepada korban, ia mengaku anggota reserse yang tidak pernah pakai baju dinas. Pelaku juga sudah mempelajari kalau seusia dia, pangkatnya Aiptu. Saat bertemu dengan korban, beberapa kali pelaku memakai kaos bertuliskan police,” ungkapnya.

Penangkapan pelaku, jelas Kanit, berawal dari kecurigaan warga di tempat tinggal korban setelah membaca grup WhatsApp. Isi WhatsApp, mengabarkan jika pelaku juga menjanjikan ingin menikahi wanita lain dengan modus yang sama. Setelah adanya laporan warga pada Sabtu (6/3), polisi akhirnya mengamankan pelaku.

Dari empat wanita yang jadi korban, pelaku meminjam uang bervariasi, namun nilai-nilai jutaan rupiah. Alasan meminjam, untuk berbagai keperluan, antara lain untuk membayar tukang yang sedang membangun kos. “Para korban adalah janda. Saya terpaksa melakukan karena tak punya uang untuk kebutuhan sehari-hari. Saya sangat menyesal,” ucap tersangka.(Ayu)

BERITA REKOMENDASI