Residivis Tipu Ibu Satu Anak Luar Dalam

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penipuan berlatarbelakang asmara, menimpa ibu satu anak asal Gunungkidul, NS (30). Tak hanya melarikan motor yang disewa korban, pelaku IW (30) asal Malang Jawa Timur juga meraup pundi-pundi rupiah dari NS hingga puluhan juta rupiah.

Kapolsek Sleman, Kompol Irwiantoro diwakilkan Kanit Reskrim, Iptu Eko Haryanto menjelaskan korban merupakan pegawai di sebuah yayasan amal di wilayah Sleman. Sedangkan IW, merupakan salah satu donatur yang beberapa kali menyumbang di yayasan tersebut.

“Pelaku seolah-olah sebagai donatur, meskipun tiap menyumbang hanya memberi Rp 100.000. Sering bertemu, membuat keduanya dekat bahkan kemudian tinggal satu tempat kos di wilayah Depok Sleman,” ungkap Kanit, Jumat (27/08/2021).

Tak hanya berhubungan badan, pelaku yang sudah punya istri yang tengah mengandung ini juga beberapa kali meminta uang kepada korban dengan berbagai alasan. Puncaknya saat korban menyewa motor Honda Vario, pelaku membawa kabur motor tersebut, Sabtu (29/05/2021) silam.

Sampai batas waktu dikembalikan, pelaku tak juga kembali sehingga korban panik karena takut jika harus mengganti motor oleh pemilik rental. Berbagai upaya dilakukan agar pelaku mengembalikan motornya, namun pelaku yang pernah masuk bui karena kasus judi ini kembali mengelabui dan meminta korban mentransfer uang untuk menebus motor rental yang digadaikan.

“Padahal motor rental itu sudah dijual kepada seseorang di Malang dan uangnya dihabiskan untuk biaya hidup. Total uang yang sudah dikeluarkan korban untuk pelaku sekitar Rp 20 juta,” tambahnya.

Setelah korban melapor, penyelidikan dilakukan dan petugas berhasil mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku di Malang. Tanpa perlawanan, pelaku diamankan sepulang dari bekerja sebagai pengojek online.

Pelaku mengaku, awalnya ia datang ke Yogya untuk jalan-jalan, namun saat itu justru bertemu dengan korban dan menjalani hubungan kekasih. “Saya juga tidak tahu kenapa korban menuruti semua permintaan saya, saya juga benar-benar heran,” kilah lelaki bertubuh tambun dan bertato itu. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI