Ribut Soal Rokok WR Nekad Kampak Kerabat Hingga Tewas

Editor: Ary B Prass

CILACAP, KRJOGJA.com– Gustiyono bin Karsanata (50) warga RT 05/04 Desa Karangrena Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap, ditemukan dalam keadaan tewas dengan tubuh bersimbah darah dan luka bacokan senjata tajam pada leher dan lengan, saat tengah beristirahat di rumah kerabatnya RT 22/04 Desa Jepara Wetan Kecamatan Binangun, Cilacap, Minggu (13/06/2021) sekitar pukul 13.00.
Korban tewas diduga akibat dibacok dengan kampak tersangka WR (26) pemilik rumah dimana jenazah korban ditemukan. Belum diketahui penyebab WR nekad membacok korban, namun tentangga tersangka menyebutkan sebelum kejadian antara korban dengan pelaku sempat terlibat percecokan, gegara tersangka  meminta rokok tetapi ditolak korban.
Menurut keluarga  tersangka, Minggu siang itu, korban bertandang ke rumah pelaku. Tak lama kemudian kedua orang itu terlibat cekcok mulut, gegara korban tidak mau memenuhi permintaan tersangka sebatang rokok. tersangka WR  menjadi naik pitam dan seketika tangannya meraih kampak kayu dan langsung diayunkan ke tubuh korban hingga mengenai leher.
Sebenarnya, saat itu ayah tersangka sempat mendekap tersangka agar tidak meneruskan kebringasannya. Namun karena tubuh tersangka lebih besar dan kuat, sehingga berhasil melepaskan dekapan ayahnya itu dan selanjutnya kembali mengayunkan kampaknya hingga mengenai lengan korban.
Diperkirakan pelaku mengetahui tetangganya berdatangan ke rumahnya, pelaku langsung kabur ke arah persawahan dan meninggalkan korban yang jatuh tergeletak di lantai.

BERITA REKOMENDASI