Sambut Idul Fitri, Pemkab Magelang Gelar Rakor Terpadu

Sementara untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan pengawalan dan pengamanan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, akan dibentuk Posko Terpadu sebagai koordinator dan pengendalian pengamanan perayaan Lebaran di Kabupaten Magelang.

Dalam hal ini, Zaenal menekankan kepada para Kepala OPD terkait agar mendirikan posko teknis sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta melaporkan situasi dan kondisi selama pelaksanaan tugas kepada Posko Terpadu melalui sarana media yang sudah disediakan.

Sedangkan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso melaporkan terkait harga kebutuhan pokok masyarakat sejauh ini masih relatif normal dan terjangkau.

Diantaranya, beras premium Rp 11.000 – Rp 11.500, beras medium Rp 10.000, gula pasir Rp 13.000, minyak goreng Rp 13.000. Namun demikian, ada kenaikan harga di beberapa hal antara lain daging ayam Rp 32.000 menjadi Rp 36.000, telur ayam Rp 22.000 menjadi Rp 25.000. Sementara terkait harga cabai, baik cabai merah, kriting, kemudian harga bawang merah dan bawang putih menurut Iwan sangat fluktuatif namun masih terjangkau.

BERITA REKOMENDASI