SEAQIL Dukung Merdeka Belajar

JAKARTA, KRJOGJA.com – SEAQIL dan lima perguruan tinggi (Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Universitas Al-Azhar Indonesia) akan menandatangani MOU dan MOA untuk meresmikan kerja sama mereka dalam mendukung Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Kerja sama ini berlandaskan pada Permendikbud No. 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, khususnya mengenai hak belajar tiga semester di luar program studi. SEAQIL juga akan bekerja sama dengan Koalisi Seni Indonesia.

Enam pihak ini akan bersama-sama mengambil peran dalam program baru SEAQIL, yaitu Klub Literasi Sekolah (KLS). Demikian Direktur SEAQIL, Dr. Luh Anik Mayani, dalam sambutannya membuka sosialisasi Klub Literasi Sekolah (KLS) ke perguruan tinggi dan komunitas literasi secara daring pada Jumat [22/1],

“Pembentukan KLS merupakan respons SEAQIL terhadap kebijakan Kemendikbud, yakni Merdeka Belajar, Kampus Merdeka, dan penetapan Asesmen Nasional dengan literasi sebagai salah satu komponen penilaian.”ujarnya.

BERITA REKOMENDASI