Setan Merah Terhenti di Piala FA, Ronaldo Disalahkan

PELATIH Manchester United, Ralf Rangnick, mengungkap penyebab timnya kalah dari Middlesbrough di babak 32 besar Piala FA 2021-2022, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB. Ia menyebut Manchester United kalah karena membuang banyak peluang di babak pertama.

“Saya sangat kecewa. Kami seharusnya menang dan mematikan pertandingan di babak pertama,” kata Ralf Rangnick mengutip dari London Evening Standard, Sabtu (5/2/2022).

“Kami mendapatkan banyak peluang, tetapi tidak gol karena membentur tiang dan juga ada penalti yang gagal. Seharusnya kami bisa unggul 2-0 atau 3-0 (di babak pertama),” lanjut Ralf Rangnick.

Komentar Ralf Rangnick di atas pertanda juru taktik asal Jerman menyalahkan Cristiano Ronaldo? Sekadar diketahui, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol via titik putih di babak pertama.

Dalam laga tersebut, Setan Merah –julukan Manchester United– tampil sangat dominan sejak 45 menit pertama. Manchester United bahkan unggul lebih dahulu lewat Jadon Sancho pada menit 25.

Namun, sebelum itu Cristiano Ronaldo sebenarnya bisa menggandakan keunggulan lewat titik putih pada menit 20. Sayangnya, bintang asal Portugal itu tidak mampu mengeksekusi penalti dengan baik.

Selain itu, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford juga banyak mendapatkan peluang. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal menambah keunggulan di babak pertama.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit 64, Boro –sebutan Middlesbrough– mampu menyamakan kedudukan lewat gol kontroversial Matt Crooks. Skor berubah 1-1 hingga waktu normal 90 menit berakhir. Kemudian hingga 120 menit laga berjalan, kedudukan 1-1 tetap bertahan sehingga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Setelah 15 penendang berhasil melakukan tugasnya dengan baik, pemain muda Manchester United Anthony Elanga gagal mengonversi tendangan penalti dengan baik. Alhasil, pasukan Manchester Merah menelan kekalahan dengan skor 7-8 di babak adu penalti.

Dengan hasil tersebut, maka berakhir sudah perjalanan Setan Merah di Piala FA musim ini. Selanjutnya, Manchester United akan berhadapan dengan Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada Rabu pekan depan.

BERITA REKOMENDASI