Sido Muncul Serahkan Bantuan Korban Bencana di NTT

Secara simbolis, bantuan senilai Rp200juta diserahkan oleh Irwan Hidayat kepada Perwakilan Benihbaik.com Don Bosco Selamun. Selain itu, Irwan juga menyerahkan bantuan kepada Sektretris Lembaga Lingkungan dan Penanggulangan Bencana Pimpinan Pusat Aisyiyah Tri Lestari Masduki, Pewakilan Keuskupan Larantuka dan Keuskupan Atambua Santi Hadiprojo, yang masing-masing akan menerima bantuan senilai Rp150juta.

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan alasan Sido Muncul memberikan bantuan uang tunai. Menurutnya, dengan donasi berupa uang, bantuan yang diberikan bisa berjalan lebih cepat dan fleksibel, sehingga kebutuhan apa pun yang diperlukan, bisa segera dibeli di daerah setempat. Melalui bantuan ini, Sido Muncul berharap dapat membantu mengurangi beban masyarakat disana yang sedang mengalami bencana. Para distributor Sido Muncul yang berada disana juga ikut menyumbang berupa produk-produk Sido Muncul seperti Tolak Angin, Tolak Linu dan Kuku Bima Energi.

Menurut laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Rabu (7/4), pukul 14.00 WIB, tercatat sebanyak 124 jiwa meninggal dunia dan 74 lainnya masih dinyatakan hilang.

Sementara sebanyak 13.230 jiwa masih mengungsi di sejumlah titik yang telah disediakan. Selain menyebabkan korban jiwa, bencana ini juga menimbulkan kerugiaan materiil, yakni sebanyak 1.962 rumah terdampak, serta kerusakan berat pada 24 fasilitas umum.(ati)

 

BERITA REKOMENDASI